Mengungkap Gaya Hidup Hedonis Artis Indonesia

Gaya hidup hedonis
Gaya Hidup Hedonis Artis Indonesia – Sesungguhnya tiada yang mengherankan pada kejadian penangkapan beberapa selebritis Indonesia akhir-akhir ini karena kasus narkoba seperti artis Ammar Zoni, Ridho Rhoma, Andika The Titans, Pretty Asmara dan beberapa artis lainnya. Tak mengherankan sebab fenomena selebritis dan narkoba tidaklah sesuatu yang baru pada kancah jagat artis kita.

Selain itu, fenomena gaya hidup mewah para artis yang glamor, yaitu lewat party serta pemakaian narkoba merupakan fenomena gunung es, terlihat sedikit pada permukaan, akan tetapi di faktanya umum terjadi. Dengan begitu kala kejadian tersebut ada, cuma jadi perbendaharaan moralitas kalangan selebritis kita, yang benar-benar mengecewakan khalayak.

Jagat selebritis merupakan wilayah kebebasan. Statement tersebut memiliki sejumlah implikasi arti. Pertama, orang kala sebagai artis itu tiada kriteria profil tersendiri. Seluruhnya bebas, untuk siapapun, diserahkan selera pasar. Yang ada selanjutnya, perkara moralitas jadi bebas aturan, hingga begitu memprihatinkan. Alih-alih memperlihatkan pribadi yang bermoral tinggi, selaku figure mereka malah mempertontonkan sensasi buruk yang kian memojokkan moralitas mereka.

Kedua, terdapat tren selebritis itu terserah berbuat apapun. Sampai-sampai menggunakan popularitas serta kekayaan, aturan pun kadang kala pada genggaman mereka. Serta banyak, hukum kita menyerah pada rengkuhan uang kalangan selebritis. Etika, nilai, norma, opini khalayak seluruhnya lunglai di depan wibawa mereka. Hal tersebut kian melegalkan selebritis untuk kian bebas bertindak seperti yang ia kehendaki.

Sekalipun mereka tersebut merupakan figur publik, yang mana tidak sedikit mata yang melihat sepak-terjang mereka, tidak sedikit kebiasaan yang meniru dari mereka. Hal itu lama-kelamaan bakal jadi bola salju yang menggelinding, kian bejibun masyarakat yang meneladan dari lifestyle mereka. Tren semacam itu, bakal membuat budaya orang-orang dengan kolektif. Di situlah barangkali penting buat memajukan industri entertainment berdasar moralitas.

Jagat hiburan tak cuma berorientasi untuk laba maupun pasar belaka, akan tetapi juga menghargai moralitas artis yang ditayangkan. Terdapat dorongan nurani agar selalu menggunakan artis lewat pertimbangan moral serta kepribadian diri. Dengan begitu bakal menghasilkan tontonan entertainment yang berkelas, dari kalangan pelaku entertainment yang berkelas juga.

Gaya hidup hedonis kalangan artis barangkali merupakan kejadian lumrah yang menjangkiti selebritis kita. Tengok saja di tengah aktivitas yang menderu, kelelahan serta kejenuhan kerja, juga penghasilan yang begitu banyak, menyulut mereka mengejar pilihan kesenangan serta pelampiasan. Pesta serta drugs merupakan 2 hal yang pada penglihatan orang kaya dinilai sanggup mencukupi hajat kesenangan itu. Sehingga tak sedikit kalangan selebritis yang terperangkap di dunia hedonis semacam ini.

Meski tak seluruh artis serupa itu, akan tetapi kejadian seperti itu tak boleh dianggap ringan. Barangkali vital untuk memajukan mentalitas selebritis agar menjauhkan diri dari gaya hidup hedonis itu. Berharta itu sah, akan tetapi macam mana memahami bahwa kekayaan tersebut bisa berguna untuk orang lain.

Leave a Reply